spot panorama padang savana bukit teletubbies wisata gunung Bromo

Padang Savana Bukit Teletubbies adalah salah satu Spot Panorama yang ada di Wisata Gunung Bromo, sebuah padang rerumputan nan hijau terhampar luas di sisi selatan Gunung Bromo. Lokasi padang savana ini berada di wilayah Jemplang Kabupaten Malang dikenal dengan nama "Lembah Jemplang". Sekilas Hamparan padang savana ini terlihat seperti bukit-bukit yang hijau berjajar di sisi Gunung Bromo menyerupai film anak-anak yang populer di tahun 90an yaitu Teletubbies dan semenjak itulah dikenal oleh wisatawan dengan nama "Bukit Teletubbies".


Bagi wisatawan yang datang ke lokasi ini akan di suguhi oleh pesona keindahan padang rumput nan hijau terhampar luas ditumbuhi oleh berbagai jenis bunga yang indah memanjakan mata dan merasakan suasana yang begitu sejuk, tenang dan nyaman membuat hilang seketika rasa lelah di tubuh setelah menempuh perjalanan dalam wisata di Gunung Bromo. Tidak sedikit wisatawan yang terkesan dengan indahnya panorama di Bukit TeleTubbies dan ingin datang lagi mengunjungi tempat ini.

Spot Panorama Bukit Teletubbies bukan hanya digunakan untuk kegiatan wisata saja akan tetapi di lokasi ini sering dijadikan untuk pengambilan foto oleh para fotografer bersama dengan Para modelnya, bahkan sering juga di jadikan untuk foto pre-wedding oleh para calon pasangan pengantin yang akan menikah. Di lokasi ini bisa juga di pakai untuk acara gathering, game outbound, camping dan menunggang kuda mengelilingi area Bukit Teletubbies.

paket wisata open trip bromo dari malang dan batu setiap hari

spot panorama bukit teletubbies wisata gunung Bromo

Kebanyakan Wisatawan yang liburan ke Bromo tujuan utama hanyalah melihat Sunrise Bromo dari spot sunrise Pananjakan, Seruni Point, Bukit kingkong, dan Bukit Cinta, Namun Bukit Teletubbies bisa juga di jadikan lokasi melihat Sunrise Bromo di pagi hari buat wisatawan yang tidak punya waktu lama berkunjung ke Bromo. Lokasi yang bisa anda maanfaatkan untuk melihat Sunrise Bromo ada di Bukit Jemplang yang berada persis sebelum menuju Bukit Teletubbies arah dari Kota Malang.

Menikmati Sunrise dari Bukit Teletubbies juga sangat indah, perlahan matahari menampakkan sinarnya yang berwarna kuning keemasan dilatar belakangi oleh Gunung Bromo serta dataran tinggi atau dinding tebing yang mengitari Kaldera Bromo, sungguh menimbulkan pesona yang sempurna dan menyejukkan hati sanubari yang terdalam, seiring dengan makin tingginya matahari, tampak dengan jelas hamparan padang rumput hijau yang menyejukkan mata.

spot panorama Bromo Bukit Teletubbies

Seiring dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bukit Teletubbies maka di bangunlah sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan wisata di tempat ini agar wisatawan betah dan berlama-lama menikmati keindahan panorama disini. Area ini sudah dilengkapi fasilitas seperti : Toilet, area parkir yang luas serta warung makanan dan minuman yang berdiri di tengah padang savana, ada juga tempat penyewaan kuda untuk ditunggangi menjelajah Bukit Teletubbies yang luas ini dan yang tidak boleh dilupakan, Kuda yang anda sewa bisa juga di gunakan untuk berfoto Bersama Pasangan atau keluarga.

Jarak yang terdekat menuju Bukit Teletubbies adalah dari arah Kota Malang melalui pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru lewat Tumpang - Gubugklakah - Ngadas - Jemplang - Bukit Teletubbies. Sepanjang perjalanan anda akan menikmati pemandangan hutan yang masih hijau dan perkebunan sayur serta ngarai dan lembah perbukitan yang sambung menyambung sungguh memanjakan mata yang sayang untuk dilewatkan.

paket wisata open trip sunrise bromo damri dari kota surabaya setiap hari

spot panorama bukitteletubbies wisata gunung Bromo

Jika ingin melewati jalur ini anda harus berangkat pagi hari sekitar jam 7 wib berangkat dari Kota Malang agar bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Melewati jalur dari Malang sampai ke Bukit Teletubbies jalannya sudah di aspal dan mulus. Dari Jemplang sebelum menuruni bukit menuju ke Bukit Teletubbies akan tampak dari kejauhan Panorama Bukit Teletubbies yang indah dan hijau dengan hamparan rumput dan bunga-bunga yang tumbuh di padang savana seakan tidak sabar untuk segera sampai disana.

Buat wisatawan yang hendak ke Bukit Teletubbies melalui Malang dengan menggunakan kendaraan pribadi, kami sarankan setelah sampai di desa Gubugklakah agar memarkirkan mobilnya di rest area yang tersedia disana untuk berganti kendaraan dengan menyewa Jeep atau yang lebih di kenal dengan "Jeep Bromo". Di Gubugklakah banyak sekali jasa penyewaan jeep dan harga Sewa berkisar 900.000 - 1.000.000 / Jeep dengan kapasitas penumpang maksimal 6 orang.

spot panorama bukit teletubbies wisata gunung Bromo

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies adalah pada saat pergantian musim, dari musim panas ke musim hujan. Saat itu cuaca sangat cerah dan tidak terlalu panas, rumput yang ada di Bukit Teletubbies tumbuh sangat hijau di tambah dengan bunga-bunga yang berwarna-warni sungguh sangat menyejukkan mata dan hati memandangnya, sampai-sampai anda enggan untuk beranjak dan betah berlama-lama di tempat tersebut.

Saat berkunjung ke Bukit Teletubbies, alangkah baiknya Anda sudah menyiapkan berbagai keperluan agar liburan Anda lebih terjaga dan menyenangkan. Berikut ini beberapa tips mengunjungi wisata Bukit Teletubbies Bromo.
1. Membawa kamera untuk mengabadikan panorama yang menawarkan spot foto terbaik di Bukit Teletubbies.
2. Sunblock untuk melindungi dari panasnya sinar matahari.
3. Topi untuk menjaga rambut dan wajah dari terpaan langsung sinar matahari.

paket private trip bromo dari malang, batu dan surabaya setiap hari

Peta Bukit Teletubbies Wisata Gunung Bromo



sewa jeep wisata gunung bromo dari batu, malang, tumpang, pasuruan dan probolinggo

paket wisata open trip jelajah pulau murah setiap hari